Ketum Surya Bakti Batubara Hadiri Konsolidasi PUK F.SPTI-K.SPSI se Kabupaten Langkat

topmetro.news – Ketua Umum Ferderasi Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Pusat Surya Bakti Batubara bersama Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Wilayah Sumatera Utara Ir. Timbul Limbong SH MH menghadiri Konsolidasi PUK F.SPTI-K.SPSI se Kabupaten Langkat di Gedung Pegnasos Pemkab Langkat, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kinerja dan peran serta seluruh PUK organisasi resmi ini. Sejak diambil alih oleh DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat di bawah kepemimpinan Sejarahta Sembiring.

Dalam kegiatan ini, Ketua DPD F.SPTI-K.SPSI Ir. Timbul Limbong menyampaikan jika sudah lebih 90 persen PUK di Kabupaten Langkat telah bekerja di bawah konsolidasi Ketua DPC Sejarahta Sembiring.

“Intinya, kita harus terus bersatu memperkokoh persatuan dan kesatuan personil organisasi dan Kader-kader untuk memenangkan kader yang menjadi Calon Legislatif. Baik DPRD Langkat dan DPRD Provinsi maupun DPR RI. Mendukug Kader F.SPTI-K.SPSI ke legislatif harga mati,” tegasnya.

Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat Sejarahta Sembiring juga mengingatkan agar seluruh kader organisasi ini untuk memenangkan Ketua Umum Surya Bakti Batubara (DPR RI), Ir. Timbul Limbong SH MH (DPRD Kota Medan) Jonatan Tarigan (DPRD) Sumut dan Caleg DPRD Langkat lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum F.SPTI-K.SPSI Pusat Surya Bakti Batubara mengatakan bahwa organisasi profesi pekerja ini bukan partai politik.

“Tapi, pengurus dan kader-kader kita banyak yang ikut menjadi caleg. Jadi, F.SPTI-K.SPSI ini banyak di isi multi partai untuk menjadi Caleg. Jadi, kita harus memenangkan Caleg untuk DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Binjai – Langkat. Harga mati untuk memenangkan caleg dari kader F.SPTI-K.SPSI meskpun multi partai. Kita tidak ada gigi mundur dan tidak ada kata untuk berhenti. Kita jalan terus!” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Konsolidasi DPC F.SPTI-K.SPSI bersama PUK se-Kabupaten Langkat, Koko Aprianta Bangun SH melaporkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan PUK berkisar 300 kader.

“Ditambah lagi Ketua Umum F.SPTI-K.SPSI dan rombongan, Ketua DPD Sumut, Sekjen DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut Rukun Sembiring beserta rombongan, Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Sejarahta Sembiring, Sekretaris serta rombongan pengurus serta Tamu Undangan,” ujar Kokoh.

Sementara itu, Sekretaris DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat Suarni Sartika Sitepu mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PUK se Kecamatan Kabupaten Langkat untuk solid memenangkan para kader F.SPTI-K.SPTI yang mencalonkan diri menjadi caleg. Baik di DPR RI, DPRD Kota Medan, DPRD Prov.Sumut dan DPRD Langkat.

Tika mengingatkan terkait sanksi PUK yang suaranya tidak mencukupi untuk para caleg F.SPTI-K.SPTI, dijawab secara aklamasi. Terkait sanksi PUK yang bersangkutan harus meningkatkan konsolidasi pemantapan suara para caleg di tahun 2024.

“Sepakat kami PUK di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat siap melakukan konsolidasi. Agar suara para caleg dari kader F.SPTI-K.SPSI terpenuhi untuk menang di Pileg 2024,” teriak seluruh PUK.

PUK se-Kabupaten Langkat menyatakan sikap bahwa siap memenangkan setiap kader yang maju dari partai politik walau pun berbeda partai.

“Dan kami para PUK tetap melakukan konsolidasi kepada keluarga sahabat dan lapisan masyarakat terutama untuk Ketua Umum F.SPTI-K.SPSI Pusat Surya Bakti Batubara SH MH dari Partai Nasdem (DPR RI), Jonatan Tarigan SH dari partai PDI-P (DPRD Sumut), Dr. Fajaruddin R Siregar dari partai Nasdem (DPRD Langkat) dan Alwi Herija SH dari partai Demokrat (DPRD Langkat). PUK siap harga mati untuk seluruh kader,” teriak massa.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment